Musrenbang RKPD Kecamatan Pelalawan 2019, 8 Desa dan 1 Kelurahan Usulkan 68 Paket Pembangunan Infrastruktur 

Musrenbang RKPD Kecamatan Pelalawan 2019, 8 Desa dan 1 Kelurahan Usulkan 68 Paket Pembangunan Infrastruktur 

PELALAWAN (RIAUSKY.COM) - Djoko Purnono, S. Sos. MSi, Camat Pelalawan, usulkan 68 paket pembangunan infrastruktur pada kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Pelalawan 2019. Selesa 19 Februari 2019. 

Musrenbang RKPD Kecamatan Pelalawan 2019,  sendiri dibuka lansung Bupati Pelalawan HM.Harris,  Selesa 19 Februari 2019. Di kelurahan Pelalawan. 

"Pihak Kecamatan usulkan 68 paket pembangunan infrastruktur dikecamatan Pelalawan,  usulan tersebut diusulkan kepada pemerintah Kabupaten pada kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Pelalawan 2019," ujarnya

68 paket pembangunan yang diusulkan tersebut tersebar pada di Satu Kelurahan dan 8 desa se Kecamatan Pelalawan. 

Diantara usulan ini,  sambung Djoko Purnono,  S. Sos. MSi diantaranya adalah pembangunan jembatan penyeberangan sungai Kampar.  Rehab dan timbunan jalan T. S.  Haroen,  pembangunan Jalan Lintas Sungai Ara-Pangkalan Terap. Pengaspalan jalan lintas sungai ara-Merbau 6 kilo meter.

Terkait usulan Kecamatan Pelalawan ini, Kapala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan Ir M Syahrul Syarif M.Si mengatakan bahwa usulan masyarakat ini sejalan dengan prioritas pembangunan Pemkab pelalawan untuk tahun 2020," imbuhnya. 

Dan usulan ini tentu akan dianalisa lebih lanjut untuk dibiayai dari berbagai sumber dana, baik dari APBD Kabupaten sendiri, Provinsi,  maupun APBN. Dan InsyaAllah ditahun itu nanti dapat direalisasikan dilapangan. 

Disamping bersumber dari pemerintah,  kedepan juga akan digenjot kepedulian perusahaan swasta,  khusus desa-desa di wilayah konsesi perusahaan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index